Founder Kahmi Preneur Bawakan Orasi Ilmiah di Pelantikan HMI Cabang Sinjai

HMI Cabang Sinjai periode 2021-2022 resmi dilantik.

SINJAI- knpisinjai.or.id — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai dan Korp HMI-Wati melaksanakan pelantikan pengurus periode 2021-2022 di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Ahad (12/10/2021) Siang.

Dengan mengangkat tema “Revitalisasi Kepemimpinan HMI dalam Mewujudkan Insan Berkualitas”. Setelah dilantik oleh Pengurus Besar (PB) HMI, Ketua HMI Cabang Sinjai, Irfan komitmen menjadi mitra kritis pemerintah daerah Sinjai.

“Hari ini kami diambil janji dan ikrar untuk konsisten menjalankan roda organisasi dengan tetap mengedepankan independensi etis dan independensi organisatoris sesuai dengan konstitusi HMI. Olehnya itu selama kepengurusan ini kami akan komitmen dan konsisten menjadi mitra kritis pemerintah daerah Sinjai”

Sementara itu Kamrussamad, Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Preneur, juga merupakan Anggota DPR RI Komisi XI dalam orasi ilmiahnya berharap lahir pengusaha muda dari kader HMI Cabang Sinjai.

“HMI lahir selain dengan semangat keislaman, juga dengan semangat ke Indonesiaan. Untuk menunjang kemakmuran masyarakat Indonesia, selain kader-kader yang berjuang dalam lini pendidikan ataupun politik, kita juga butuh kader yang fokus dalam pengembangan usaha sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia”.

Saya mengamati pemerintah kabupaten sinjai telah memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro, para pengusaha muda untuk mengembangkan usahanya. Ini yang harus di maksimalkan oleh kader-kader HMI demi kemaslahatan ummat dan bangsa ditengah upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Jadilah kader pemberi solusi, tambah Kamrussamad.

Dari pantauan komisi media KNPI Sinjai, turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Komisioner KPU Sinjai, Bawaslu Sinjai, MD KAHMI Sinjai, PB HMI, Badan Koordinasi Sulawesi Selatan dan Barat, Ketua KNPI Sinjai periode 2017-2020, serta OKP se-kab. Sinjai.

Komisi Media KNPI Sinjai