DPD KNPI Sinjai Susun Rencana Peringatan Hari Sumpah Pemuda

KNPI, Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun pada hari Kamis 28 Oktober 2021 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai melangsungkan rapat pembentukan kepanitiaan.

Dihadiri sejumlah Pengurus dari masing-masing Komisi, rapat berlangsung di Cafe Al Fazza pada sore hari yang ada di Jalan Tondong, Kabupaten Sinjai. Kamis, (07/10/2021).

Rapat yang dibuka oleh Eril, selaku Sekretaris DPD KNPI Sinjai dengan menyampaikan sejumlah hal penting guna mensukseskan kegiatan yang akan dilakukan.

“Pertama terkait dengan kegiatan yang ingin kita lakukan kedepan, mengingat bulan Oktober ini momentum Sumpah Pemuda ke-93, jadi tahun sebelumnya kita tidak punya perayaan Sumpah Pemuda karena Pandemi, tahun ini kita harus kembali melakukan kegiatan di KNPI ini,” ujarnya.

Sementara itu, Syahrul Paesa, selaku Ketua DPD KNPI Sinjai mengungkapkan HSP sebagai salah satu agenda wajib di KNPI dapat terlaksana dengan baik atas kerjasama dari semua Pengurus.

“Saya pikir yang terpenting juga kami berharap teman-teman sekalian terkait agenda pertama yang insya Allah bulan ini kita turut meriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda beberapa hari mendatang dengan kita tetap melihat situasi dan kondisi dengan tetap berkegiatan mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ia berharap di Bulan Bakti Pemuda tersebut, KNPI Sinjai dapat melangsungkan agenda musyawarah Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

“Harapan saya, mudah-mudahan juga rangkaian Musyawarah Kecamatan bisa selesai sebelum 28 Oktober mendatang, sehingga momentum ini tidak hanya untuk HSP saja, tetapi juga manfaatkan untuk pelantikan ketua Dewan Pimpinan Kecamatan,” harapnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan hasil rapat KNPI Sinjai akan menggelar Kemah Literasi Entrepreneurship dengan melibatkan Organisasi Kepemudaan di setiap Kecamatan dan lainnya.

Komisi Media KNPI Sinjai