Pengurus KNPI Sinjai Mengikuti Aksi World Cleanup Day di Lappa

Sejumlah Pengurus DPD KNPI Sinjai turut terlibat dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2021yang diselenggarakan oleh komunitas pegiat lingkungan hidup yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai. Rabu, (22/09/2021).

Dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakkang, para Forkopimda, Pimpinan OPD serta berbagai komunitas pencinta lingkungan, aksi berlangsung di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Asbabul Kahfi, Pengurus KNPI Sinjai mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan langkah yang tepat, mengingat sampah menjadi salah satu persoalan besar yang perlu diatasi bersama.

“Aksi WCD yang dilaksanakan ini sebagai simbol bahwa sampah ini menjadi persoalan besar yang harus di selesaikan bersama, tidak hanya Pemda, tapi semua stekholder khususnya pemuda yang wajib menyadari akan kehadiran sampah bisa merusak ekosistem dan kelansungan hidup makhluk hidup,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa KNPI yang dinahkodai oleh Syahrul Paesa saat ini mengharapkan agar pemuda sekarang harus menyadari jika tidak dapat memungut sampah jangan, setidaknya harus membuang pada tempatnya.

“Maka dari itu, kami berterima kasih kepada Pemda atas terlaksananya kegiatan ini, sebagai Isu strategis memandang kehidupan yang sehat ke tahun-tahun berikutnya,” kuncinya.

Komisi Media KNPI Sinjai