Ketua KNPI Sinjai Jadi Pembicara Dialog Kebangsaan KPN Sinjai

Sinjai, knpisinjai.or.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kebangkitan Pemuda Nusantara (KPN) Sinjai gelar Talkshow.

Bertajuk Dialog Kebangsaan dengan tema Refleksi Kemerdekaan Pancasila dan Peran Pemuda dalam menanggapi perang kebudayaan di Era masyarakat digital, acara tersebut berlangsung di Victory Cafe, Jalan Kartini, Kabupaten Sinjai, kemarin malam. Senin, (16/08/2021).

Dipandu Kahar Malik pengurus KPN Sinjai, dialog menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya GP Ansor, KNPI Sinjai, Kesbangpol Kab. Sinjai, Kabid Keilmuan, Penelitian dan Kajian Strategis DPD KPN, PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Sinjai.

Salah satunya Syahrul Paesa selaku Ketua DPD KNPI Sinjai, mengungkapkan bahwa secara khusus dirinya menyampaikan materi terkait Peran KNPI dalam mengawal Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

“DPD KNPI Sinjai berkomitmen untuk membangun kolaborasi kedepan bersama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) termasuk Organisasi-organisasi Kepemudaan yang lainnya,” ungkapnya.

Lebih lenjut, Ia menjelaskan bahwa sekarang memasuki era kolaborasi, sehingga semua bentuk program kerja akan menjadi mudah ketika saling bersinergi.

“Karena kedepan banyak hal yang akan kita kembangkan menuju Pemuda Mandiri. Sedikit demi sedikit, kita akan mencoba untuk merubah mindset atau pola pikir pemuda menjadi lebih produktif, ambil bagian dalam pembangunan daerah,” jelas Allu sapaan akrbanya.

Tidak hanya itu, Allu berharap KNPI, OKP dan organisasi kepemudaan lainnya bisa berpartisipasi aktif di era digital dalam menjaga keutuhan bangsa, apalagi di era pandemi covid.

“Apa lagi di era pandemi ini, kita harus tetap bisa berinovasi, menghadapi tuntunan zaman yang sangat kedepan semakin modern,” kuncinya.

Komisi Media KNPI Sinjai