KNPI Sinjai Gelar Rapat Panitia Persiapan Musda

knpisinjai.ac.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai melakukan rapat panitia persiapan Musyawarah Daerah (Musda) di Gedung Pemuda, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (10/12/2020) malam.

Ketua Panitia, Nurul Iffah mengatakan rapat ini dilakukan untuk persiapan Rapimda dan Musda yang akan berlangsung di akhir Desember 2020, nantinya.

“Insyaa Allah Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) akan berlangsung 25 Desember, sementara Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 26-27 Desember bertempat di Hotel Rofinah Sinjai,” katanya.

Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan agar panitia bisa mempersiapkan segala hal untuk kegiatan Musda nantinya karena menurutnya kegiatan ini menjadi momen di penghujung kepengurusan masa bakti 2017-2020.

“Tentu dibutuhkan kerja keras panitia dan steering commitee dalam pelaksanaan kegiatan ini, persoalan isu calon ketua, biarkan berjalan sendiri, panitia tinggal bagaimana menyukseskan pelaksanaan Rapimda dan Musda nantinya,” katanya

Dirinya juga mengatakan, dalam pelaksanaan Rapimda akan membahas kepesertaan dalam Musda, menurutnya di Rapimda nanti akan menentukan peserta penuh, peninjau, undangan dan calon ketua di Musda.

Lebih lanjut, Satria Ramli mengatakan akan melakukan audience dengan Bupati Sinjai, Wakil Bupati Sinjai dan Polres Sinjai dalam hal koordinasi.

“Dan saya kira ini perlu kita koordinasikan, kegiatan nantinya melibatkan banyak orang, ini juga untuk menerima masukan dalam hal keamanan acara dan wilayah protokoler kesehatan Covid-19,” katanya.

Ditempat yang sama Koordinator Steering sekaligus Ketua OKK, Saifullah Ahmad merencanakan akan menemani SC dan panpel melakukan audience dengan pengurus Wilayah KNPI Sulawesi Selatan.

“Koordinasi di Wilayah sangat penting, terkait kehadiran pengurus Wilayah mana yang akan hadir di pelaksanaan Musda nantinya, akan tergantung dari hasil komunikasi kita di Wilayah,” katanya.

Tim Media KNPI Sinjai