KNPI Sinjai Gelar Workshop Manajemen Website

SINJAI, knpisinjai.or.id – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar workshop manajemen pengelolaan wesbite yang dilakukan di gedung pemuda, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (3/11/2020).

Kegiatan yang dibuka Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Muh Takdir menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Komisi Media dan Informasi DPD KNPI Sinjai.

“Kegiatan seperti ini perlu kita dukung, sebagai bagian kontribusi nyata yang dilakukan pemuda, dalam memberantas berita hoax yang marak terjadi di masyarakat, adanya website yang ada ini, diharap menjadi informasi publik yang terpercaya,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Muh Takdir juga menyampaikan dalam sambutannya di era milenial pemuda tentunya bisa memanfaatkan media digital secara positif untuk menyebarkan ke publik dengan terlibih dahulu mengemasnya dengan baik.

Sementara ketua panitia, Syamsul Ahmad menyampaikan kegiatan ini dikhususkan untuk peserta yang sudah memiliki basic dalam bidang pengelolaan website dan penyebaran informasi publik.

“Jadi setelah kegiatan ini diharap, ada pengembangan website di masing-masing lembaga, sebagai output dari kegiatan manajemen pengelolaan website, intinya kita ingin membantu pemerintah dalam pemberantasan berita hoax,” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli menuturkan untuk pengelolaan website KNPI Sinjai diharap lebih maju dengan menyajikan berita-berita yang beragam.

“Saat ini, kita punya website yang masih tahap pengembangan, oleh nya itu, kegiatan ini menjadi salah satu solusi untuk memberikan pelatihan ke pemuda cara pengelolaan website yang baik, menyajikan informasi terpercaya dan mudah di akses oleh publik,” kuncinya.

Tim Media KNPI Sinjai