Fokus Terhadap Pengembangan Koperasi Pemuda, KNPI Sinjai Gelar Pelatihan

KNPISINJAI.OR.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi, Selasa 15 Juli 2020 di Gedung Pemuda Sinjai.

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi dilakukan agar tujuan koperasi dapat tercapai secara efektif dan efisien, koperasi sama halnya dengan organisasi pada umummnya, membutuhkan manajemen yang sangat matang terutama bagi koperasi yang memiliki usaha yang banyak dan luas.

Pelatihan yang di adakan DPD KNPI Sinjai mengangkat tema “mewujudkan koperasi yang sehat dan kuat untuk ekonomi rakyat yang berdaulat”

Kegiatan tersebut di hadiri oleh pengurus DPD KNPI, beberapa OKP serta pengurus dan anggota Koperasi Pemuda Panrita Kitta. Turut hadir dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Darwis, SE. sebagai Pemateri.

Dokumentasi Kegiatan

Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan bahwa pelatihan ini diadakakan sebagai tindak lanjut dari pembentukan koperasi pemuda pada bulan Oktober tahun lalu dan sebagai bentuk komitmen untuk melakukan pengawalan dan pengembangan koperasi pemuda, sehingga para pengurus dan anggota koperasi pemuda dapat memahami cara pengelolaan koperasi yang benar.

Dalam acara tersebut Ketua DPD KNPI Sinjai juga menyerahkan bantuan berupa cafe box untuk di kelola oleh Koperasi Pemuda Panrita Kitta.

(Tim Media KNPI Sinjai)