Wabah Virus Corona, Transaksi di Pegadaian Justru Meningkat

SINJAI – Ditengah mewabahnya virus corona di tanah air, pelayanan di Kantor Pegadaian Sinjai tetap memberikan pelayanan prima walaupun waktu pelayanan dibatasi.

Analis Kredit PT. Pegadaian Cabang Sinjai Agus Salim, saat djtemui di Ruang Kerjanya, Rabu (8/4/20) mengatakan, bahwa dalam memberikan pelayanan kepada nasabah tetap berpedoman pada protokol kesehatan sesuai instruksi perusahaan.

“Jadi para nasabah yang masuk di ruang pelayanan itu kita batasi jaraknya dari satu nasabah ke nasabah lainnya. Kursi yang kita siapkan itu modifikasi, supaya tetap ada physical distancing, ” katanya.

Meski ditengah pandemi covid-19, antusias nasabah untuk melakukan transaksi tetap besar sehingga pihaknya mensosialisasikan ke nasabah program Pelayanan Digital Service (PDS).

“ini upaya kita untuk meminimalisir terjadinya kerumunan nasabah di kantor. Jadi melalui fasilitas ini mereka cukup melakukan transaksi di rumah lewat online”, kata Agus Salim.

Melalui aplikasi PDS ini kata Agus Salim, pihak nasabah bisa membayar cicilan, pembayaran listrik, serta segala jenis transaksi yang ada di kantor Pegadaian.

Terkait dengan nasabah pegadaian yang terkena dampak virus corona, pihaknya masih akan melakukan kajian dan mendata nasabah tersebut untuk mencari solusi terbaik.

Mengenai harga emas di tengah wabah covid-19, Agus mengatakan ada peningkatan harga dari sebelumnya Rp 700-800 ribu per gram kini menembus di harga Rp 900 ribu per gram.

“Faktornya karena di negara-negara lain yang penghasil emas kurang transaksi sehingga ikut mempengaruhi harga emas di Indonesia khususnya antem”, jelas Agus.

Olehnya itu ia mengajak maayarakat Sinjai yang ingin berinvestasi emas agar memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya.

Terutama yang ingin menabung emas, masyarakat bisa menikmati tanpa harus mengeluarkan uang banyak, hanya Rp. 10.000 masyarakat sudah bisa mendapatkan emas 24 karat tanpa potongan. “Saya himbau masyarakat ketika ingin investasi emas, jangan tunggu harga emas turun,” imbaunya.

Adapun produk lain dari Pegadaian Sinjai adalah Arum Haji untuk nasabah yang ingin berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Cukup hanya menyetor emasnya 3,5 gram, sudah mendapatkan porsi haji dan nomor antrian. (Aan/Ayunia/Anto Kominfo Sinjai)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIPORTAL RESMI PEMKAB SINJAI

Tinggalkan Balasan