Warga Depok Ini Bantu Paramedis Lawan Covid-19 dengan Ribuan Nasi Kotak

WE Online, Jakarta

Salah seorang warga Depok, Diana Dewi, mengaku dirinya turut terpanggil untuk membantu para tenaga medis dan petugas kesehatan dalam mengatasi wabah virus corona atau Covid-19 dengan cara menyumbangkan 1.000 nasi kotak perhari.

Wanita kelahiran 27 Juli 1965 ini mengatakan kegiatan memberikan nasi kotak tersebut akan dilakukan selama satu bulan penuh mulai dari awal April hingga akhir April 2020 mendatang. Setiap hari ia berkeliling ke berbagai rumah sakit yang tersebar di Kota Depok dengan mempergunakan satu buah truk boks.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi Ini Mau Sulap Gedungnya Jadi Ruang Isolasi Corona

Pada Kamis (2/4/2020) Dewi dan keluarga mengunjungi Rumah Sakit Puri Cinere, Rumah Sakit Grha Permata Ibu, RS Asyifa, RSUD Depok, serta RS Permata Depok di mana-mana masing rumah sakit menerima sumbangan nasi kotak sebanyak 200 pcs.

“Insha Allah nantinya selama satu bulan penuh, saya dan keluarga genap telah menyumbangkan sekitar 30.000 nasi kotak bagi paramedis yang tengah berjuang melawan Covid-19. Adapun, bantuan yang saya berikan semata-mata demi kemanusiaan dan berharap pandemi ini lekas berakhir dari negeri ini,” jelas Diana Dewi, ibu dari dua orang anak.

Untuk meminimalisir penyebaran wabah corona khususnya di Kota Depok, Jawa barat, Diana Dewi akan menggelar rapid test di pelataran Kantor Walikota Depok pada pertengahan April mendatang.

Dengan diterimanya 200 nasi kotak oleh Rumah Sakit Grha Permata Ibu, Wakil Direktur Administrasi dan Umum rumah sakit tersebut yaitu Boy Hadi menuturkan pihak rumah sakit mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Ke depannya, lanjut Boy Hadi, pihak rumah sakit berharap selain bantuan konsumsi, para donatur juga dapat menyumbangkan masker, alat perlengkapan diri (APD), serta hand sanitizer atau cairan pembersih tangan yang saat ini memang sangat dibutuhkan oleh paramedis dalam memerangi wabah Covid-19.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan