Update Corona, 2 April 2020: Hari Ini Ada Tambahan 113 Kasus Positif Corona di Indonesia

jpnn.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya kembali menemukan sebanyak 113 kasus baru pasien positif corona, per Kamis (2/4) pukul 12.00 WIB. Secara total kasus pasien positif corona di Indonesia sebanyak 1.790 orang.

“Kami akan menyampaikan tentang kasus positif. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 113. Jadi total kasus positif 1.790,” kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (2/4).

Mengacu temuan kasus, Yuri berharap masyarakat bisa turut berperan menekan penularan corona. Dia meminta masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat padat.

Baca Juga:

“Tidak hentinya kami mengingatkan kembali, jaga jarak kontak sosaual paling tidak dua meter. Ini bukan berarti menghentikan komunikasi. Namun, mengatur jarak. Hindari kebiasaan menyentuh wajah pada saat tangan tidak dalam keadaan bersih. Tetap aman dan profuktif di rumah,” ungkap dia.

Selain membeber jumlah kasus positif, Yuri menjelaskan bahwa pihaknya juga menemukan sebanyak 9 pasien sembuh per Kamis ini. Total pasien corona yang sembuh sebanyak 112 orang.

“Kemudian ada meninggal 13. Jadi kasus meninggal sebanyak 170 kasus,” tutur dia. (mg10/jpnn)

Baca Juga:

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIJPNN NEWS

Tinggalkan Balasan