Terinfeksi Covid-19, Seorang WNI Meninggal di Singapura

loading…

SINGAPURA – Pemerintah Singapura mengkonfirmasi kematian keempat akibat virus Corona baru, Covid-19. Pemerintah Singapura menyebut pasien yang meninggal adalah seorang warga negara Indonesia (WNI) berusia 68 tahun.”Pasien meninggal karena komplikasi akibat penyakit tersebut. Dia memiliki riwayat hipertensi dan diabetes,” kata Kementerian Kesehatan Singapura dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (2/4/2020).

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, WNI tersebut adalah pemegang ijin kerja Singapura dan telah berada di Indonesia dari 20 Januari hingga 16 Maret.

Baca Juga:

Pada 22 Maret, ia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan dikonfirmasi memiliki Covid-19 di hari yang sama. Dia berada di unit perawatan intensif mulai 26 Maret, dan mengalami komplikasi serius, akhirnya menyerah pada penyakit setelah tujuh hari.

“NCID telah menjangkau keluarga pria itu dan memberikan bantuan kepada mereka,” ungkap Kementerian Kesehatan Singapura. Setidaknya 1000 orang terinfeksi Covid-19 di Singapura.

Singapura sendiri menyaksikan kematian pertamanya terkait dengan Covid-19 pada 21 Maret, seorang wanita Singapura berusia 75 tahun dan seorang pria Indonesia berusia 64 tahun. Wanita itu memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi dan WNI tersebut memiliki riwayat penyakit jantung.

(esn)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DISINDO NEWS

Tinggalkan Balasan