Sidak Apotek, Polisi Hanya Temukan Masker Home Industry

Satres Narkoba Polres Sinjai melakukan sidak di salah satu apotek untuk memeriksa stok masker, Kamis (03/04). Namun stok masker sudah tidak ada. Yang ada hanya masker buatan home Industry berbahan kain. (foto: doc polres)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Kepolisian Resor Sinjai melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai, melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak) terhadap beberapa Apotek di Kabupaten Sinjai, Kamis (02/04/2020).

Sidak dipimpin Kepala Satuan Resnarkoba Polres Sinjai, AKP Muhammad Ali. Menurutnya, Sidak dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya penimbunan obat / alat kesehatan serta penjualan yang melampaui harga eceran tertinggi, yang diduga sebagai modus di tengah merebaknya Covid-19.

Dari hasil Sidak terhadap beberapa apotek di Kabupaten Sinjai, ternyata alat kesehatan berupa masker pabrikan sudah habis terjual dan para pemilik apotek berdalih bahwa kelangkaan masker diakibatkan karena tidak adanya pasokan dari distributor sekalipun telah dilakukan order.

“Sebagai alternatif, Apotek menjual masker buatan home industri yang diberi lapisan pada bagian dalam sebagai pelindung. Ini yang kami temukan,” ungkap Kasat Resnarkoba.

AKP Muhammad Ali menambahkan, karena tidak ada lagi pasokan dari distributor, pengelola apotek berinisiatif menjual masker buatan home industri untuk memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19. (adv)

BERITA & ARTIKEL INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DI SITUS KANTOR BERITA SINJAI INFO

Tinggalkan Balasan