Saudi Terapkan Pembatasan 24 Jam di Mekah dan Madinah

loading…

RIYADH -Arab Saudi dilaporkan memperluas pembatasan di Mekah dan Madinah, dengan memberlakukan pembatasan total selama 24 jam. Langkah ini diambil untuk memerangi penyebaran virus Corona, yang telah menginfeksi lebih dari 1.700 orang di Saudi dan menewaskan 16 orang.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan, ada beberapa pengecualian untuk pembatasan ini, seperti untuk para pekerja di sektor penting, warga yang keluar rumah untuk membeli makanan dan mengakses perawatan medis.

Baca Juga:

“Mobil-mobil di distrik perumahan di kedua kota tersebut hanya dapat membawa satu penumpang untuk membatasi penularan virus,” kata Kementerian Dalam Negeri Saudi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (2/4/2020).

Negara berpenduduk 30 juta itu telah mengambil langkah drastis untuk mengatasi penyebaran virus ini. Beberapa langkah yang diambil adalah menghentikan penerbangan internasional, menutup sebagian besar tempat-tempat umum, dan menangguhkan ibadah Umrah sepanjang tahun.

Pembatasan pergerakan juga terus diperketat, dengan masuk dan keluar ke Riyadh, Mekah, Madinah dan Jeddah sangat dibatasi. Beberapa lingkungan di Mekah dan Madinah sudah dikunci penuh, tetapi di kota-kota lain jam malam berlaku mulai jam tiga sore hingga enam pagi.

(esn)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DISINDO NEWS

Tinggalkan Balasan