PHK Ratusan Karyawan, Saham Indosat Malah Diburu Investor

WE Online, Jakarta

Saham PT Indosat Tbk (ISAT) pada perdagangan hari ini berhasil melejit 11,94% atau 185 poin ke harga Rp1.735 per saham. Bahkan, saham perusahaan provider telekomunikasi ini sempat meroket ke Rp1.750 per saham. Volume perdagangan saham ISAT sebanyak 61.291 saham yang ditransaksikan 2.888 kali senilai Rp10,12 miliar. 

 

Melonjaknya harga saham Indosat terjadi di saat perseroan memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 677 karyawannya. Manajemen Indosat mengungkapkan bahwa PHK dilaksanakan karena perseroan tengah menjalankan reorganisasi bisnis. Perseroan pun telah mengalokasikan dana sebesar Rp 663 miliar untuk kompensasi 677 karyawan yang terkena PHK. 

 

Baca Juga: Kena PHK, Puluhan Karyawan Indosat Tolak Dana Miliaran Rupiah yang Ditawarkan Perusahaan

 

Dalam keterangan resminya, Perusahaan mengalokasikan dana kompensasi diterima oleh 92% dari total 677 karyawan yang terkena dampak dan telah menjalani fase transisi yang lancar pada akhir Maret lalu. “Dengan dimulainya langkah-langkah ini, reorganisasi struktur perusahaan sebagian besar telah selesai,” kata Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (2/4/2020). 

 

Namun, Ia mengungkapkan bila perusahaan saat ini sedang melalui proses mediasi dengan 52 karyawan yang terkena dampak yang memutuskan untuk menolak tawaran kompensasi dan melalui penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan