Perusahaan Teknologi Ini Mau Sulap Gedungnya Jadi Ruang Isolasi Corona

WE Online, Jakarta

PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) menyatakan jika perseroan  siap meminjamkan fasilitasnya, yakni Griya Anabatic, untuk digunakan sebagai ruang isolasi pasien positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19).

 

Langkah perusahaan teknologi ini merupakan dukungan nyata rencana Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membangun ruang isolasi khusus pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan yang baru-baru ini dikemukakan Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

 

Presiden Direktur Anabatic, Harry Surjanto Hambali mengtakan bahwa untuk menghentikan wabah virus Covid-19 yang saat ini semakin meluas di Indonesia, pihaknya percaya semua elemen bisa berkontribusi. 

 

“Karena itu kami siap meminjamkan Griya Anabatic kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dijadikan ruang isolasi dan perawatan pasien Covid-19, tanpa gejala atau dengan gejala ringan sehingga dapat lebih fokus melakukan isolasi,” kata dalam siaran pers, Kamis (2/4/2020). 

 

Baca Juga: Luar Biasa, Properti Lippo Group di Mampang Alih Fungsi Jadi RS Khusus Pasien Corona!

 

Menurut Harry, bila setiap kasus pasien tanpa gejala dibiarkan tanpa penanganan khusus, mereka bisa menyebarkan COVID-19 ke lebih banyak orang.

 

“Kami mengharapkan dukungan ini dapat membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam upayanya memberikan perawatan terbaik kepada para pasien Covid-19 sekaligus berkontribusi untuk menekan dan mengurangi tingkat persebaran virus ini di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya,” tambahnya.

 

Baca Juga: Rusunami Mau Dijadikan RS Darurat Corona, Warga Menolak Keras

 

Griya Anabatic merupakan fasilitas untuk kegiatan olah raga dan pelatihan bagi karyawan serta kegiatan training center untuk industri jasa keamanan yang dikelola oleh salah satu anak usaha Anabatic.

 

Griya Anabatic ini memiliki fasilitas empat lapangan bulu tangkis, ruang training berukuran sekitar 2000 meter persegi dan kantin yang luas.

 

Dilengkapi berbagai fasilitas setara dengan hotel berbintang tiga, Griya Anabatic akan ditata ulang untuk menjadi ruang isolasi pasien COVID-19. Kapasitas dan daya tampung Griya Anabatic bisa mencapai hampir 200 orang.

 

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan