Pernyataan Dokter Spesialis Paru yang Wajib Kita Ketahui

jpnn.com, JAKARTA – Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Persahabatan dr Andika Chandra Putra mengimbau masyarakat untuk tetap di dalam rumah guna mencegah penularan virus corona.

Menurutnya, semua orang di negara yang terkena dampak wabah COVID-19 termasuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP).

“Kita semua ini ODP,” katanya melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (1/4).

Baca Juga:

Di tengah mobilitas masyarakat yang masih terus berlangsung dan tingginya jumlah kasus positif yang terus meningkat, Andika menduga banyak orang yang belum teridentifikasi masih berada di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengisolasi diri secara mandiri dan memantau kondisi kesehatan masing-masing sebagai upaya untuk membatasi penyebaran virus SARS-COV-2, penyebab penyakit COVID-19.

“Karena kita ini di negara terjangkit, maka kita semua ini ODP. Sehingga perlu pemantauan,” katanya.

Baca Juga:

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah jika tidak ada masalah darurat yang mengharuskan mereka keluar rumah.

“Bagi yang kondisi kesehatannya belum begitu gawat atau emergency juga diharapkan sebisa mungkin menghindari rumah sakit, terutama sekali orang-orang yang punya keluhan, misalnya batuk. Jika sudah diperiksa dan kondisinya masih baik, usahakan untuk isolasi mandiri saja,” katanya.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIJPNN NEWS

Tinggalkan Balasan