Pemerintah Minta Warga Jadi Pahlawan, Caranya: Jangan Mudik!

WE Online, Jakarta

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Dia bilang memang bulan suci Ramadhan akan segera tiba dan mudik memang adalah tradisi tak terpisahkan masyarakat Indonesia, namun dia meminta masyarakat menahan diri untuk mencegah penyebaran COVID-19 di kampung halaman.

Baca Juga: Wabah Corona di Spanyol Sudah Sentuh Angka 100.000 Kasus

“Ramadhan sebentar lagi kita akan hadapi, sudah barang tentu kita rindu pulang ke kampung namun yang lebih penting kita jaga kampung kita agar tetap sehat. Oleh karena itu sebaiknya tidak melakukan perjalanan jauh, sebaiknya tidak melakukan mudik,” kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB di Jakarta, Rabu.

Yuri menjelaskan imbauan itu disampaikan karena faktor utama penyebaran COVID-19 adalah pergerakan manusia yang membawa virus tersebut.

“Kita sadari bahwa virus ini berpindah karena dibawa oleh manusia oleh karena itu pergerakan manusia yang tidak terkendali ini akan menimbulkan permasalahan,” ujarnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan