Mau Dapetin Bebas Tagihan atau Diskon Tagihan Listrik 50%? Begini Caranya, Yuk Cek!

WE Online, JakartaPT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memberikan pembebasan biaya tarif listrik di tengah-tengah wabah Covid-19 bagi konsumen rumah tangga golongan 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian keringanan tagihan 50% kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA.

Sejalan dengan hal ini, PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program tersebut.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka menuturkan, pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada April, Mei, dan Juni.

Sementara pelanggan prabayar bisa memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id. Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir. 

Baca Juga: PLN: Bebas Tagihan dan Diskon Listrik Mulai Hari Ini. Bertahap!

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan pascabayar subsidi 900 VA, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50%. Sementara bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

“Proses pembagian token bebas tagihan dan diskon tarif listrik ini memang bertahap, yang sudah dimulai pada 1 April, paling lambat 11 April seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati program tersebut,” ungkap I Made Suprateka.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan