Karena WFH, Aplikasi Konferensi Video Ini Digunakan 200 Juta Orang Sehari!!

WE Online, Bogor

Pengguna harian Zoom meroket menjadi lebih dari 200 juta pada Maret dari jumlah maksimum 10 juta pada tahun lalu, menurut bos aplikasi konferensi video itu.

Pengguna Zoom dan aplikasi komunikasi digital lainnya melonjak karena partai politik, kantor perusahaan, sekolah, universitas, organisasi, dan jutaan orang di seluruh dunia bekerja dari rumah demi menekan penyebaran virus corona.

“Sebagai pembanding, pada akhir Desember 2019, jumlah maksimum peserta rapat harian yang dilakukan di Zoom, baik yang gratis maupun berbayar, menyentuh angka sekitar 10 juta,” kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Zoom, Eric Yuan, dikutip dari Reuters, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Kekayaan Bos Zoom Melonjak Rp67 T, Begini Sepak Terjangnya Dirikan Zoom!

Yuan menambahkan, penggunaan Zoom melonjak pesat selama beberapa minggu terakhir. Bahkan, lebih dari 90 ribu sekolah di 20 negara menggunakan aplikasi itu.

Sayangnya, gelombak pesat peningkatan pengguna itu memicu masalah bagi perusahaan, khususnya yang berkaitan dengan privasi. “Kami menyadari, kami tak memenuhi harapan privasi dan keamanan komunitas dan kami sendiri,” kata Yuan.

Pada Senin (30/3/2020), Biro Investigasi Federa Boston merilis peringatan tentang Zoom. Lembaga itu memberi tahu pengguna untuk tidak menggelar konferensi video atau suara di situs publik atau membagikan tautan secara luas seperti Zoom.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan