Jubir Prabowo sebut Menhan AS Puji Langkah Pemerintahan Jokowi dalam Menangani Corona

WE Online, Jakarta

Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper memuji langkah pemerintahan Jokowi dalam menangani wabah virus corona.

“Mark Esper menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan COVID-19,” kata Dahnil.

Baca Juga: Pertahanan Negara Terancam: Tito Karnavian Mundur, Biar Prabowo yang Jadi Garda Terdepan!

Hal itu diketahui dari pembicaraan antara Prabowo dan Esper via sambungan telepon. Esper juga menyampaikan empati dan simpati terkait masalah COVID-19 di masing-masing negara. Juru bicara Menhan ini juga mengatakan, Menhan Prabowo menyampaikan bahwa seluruh dunia menghadapi masalah COVID-19 saat ini.

“Maka sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antar negara, dan semoga bisa dibicarakan serius di waktu yang lain, bagaimana kerja sama pertahanan antara AS dan Indonesia bisa dibangun lebih baik,” ujarnya.

Dahnil mengatakan, di masa pandemi COVID-19, Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan menteri pertahanan negara-negara lain. Tujuannya, lanjut dia, adalah agar bisa saling bertukar informasi dan bergotong royong menyelesaikan pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, perbincangan antara Prabowo dan Esper diketahui dari unggahan Esper di akun Twitter resminya @EsperDod.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan