Italia Perpanjang Masa Karantina Wilayah

loading…

ROMA -Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte telah menandatangani keputusan untuk memperpanjang karantina wilayah di negara tersebut. Conte mengumumkan bahwa masa karantina wilayah di Italia diperpanjang hingga 13 April mendatang.

Conte, dalam pidato yang disiarkan televisi nasional, mengatakan dia tidak menjanjikan bahwa setelah tanggal 13 April pihaknya akan melonggarkan, terlebih mengangkat pembatasan yang ada.

Baca Juga:

“Perintah yang sesuai (untuk memperpanjang karantina sampai 13 April) telah ditandatangani, dan kami tidak dapat melonggarkan tindakan pembatasan dan kami tidak dapat menjanjikan bahwa pembatasan akan dilonggarkan mulai 14 April,” kata Conte, seperti dilansir Tass pada Kamis (2/4/2020).

“Ketika para ahli menyetujui, kami akan pindah ke fase dua dan secara bertahap mengangkat karantina. Kemudian fase tiga akan mengikuti, dan kami akan mengangkat keadaan darurat. Jika kita mulai mengurangi langkah-langkah sekarang, maka semua upaya yang dilakukan sejauh ini akan sia-sia,” sambungnya.

Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza sebelumnya telah mengumumkan bahwa tindakan karantina akan diperpanjang, dan sekolah masih akan tetap ditutup untuk mencegah penyebaran lebih lanjut Covid-19.

Karantina diberlakukan di Italia sejak tanggal 10 Maret. Lebih dari 110.000 kasus virus corona dikonfirmasi di negara itu, dan lebih dari 13.000 orang meninggal karena penyakit dan komplikasi terkait Covid-19.

(esn)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DISINDO NEWS

Tinggalkan Balasan