Hari Jadi saat Wabah, Pegadaian Berikan Ratusan APD untuk Paramedis

WE Online, Jakarta

PT Pegadaian (Persero) baru saja menginjak usia ke-119 tepat pada 1 April 2020. Di hari jadinya tersebut, perseroan memperingati dengan membagi 1.119 paket sembako gratis untuk masyarakat dan 300 APD (protective overall) untuk paramedis rumah sakit Pertamedika Jakarta.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan bahwa perusahaan terus berkomitmen memberikan solusi, hadir untuk negeri dengan produk dan layanan yang dibutuhkan masyarakat sekaligus menjalankan berbagai program CSR yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk nyata kepedulian perseroan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kepada masyarakat yang mengalami persoalan kebutuhan dasar diberikan sembako gratis. Sementara kepada tim medis diberikan bantuan alat pelindung diri,” jelas Kuswiyoto dalam keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Gugatan Melayang ke Jokowi: 2 Bulan Nihil Corona, Pemerintah Malah Banyak Becanda

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Pegadaian berkomitmen untuk terus mengembangkan digitalisasi dengan menghadirkan produk dan layanan yang inovatif, kompetitif, dan efisien, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Indonesia.

“Ulang tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sebagian insan Pegadaian khususnya di kantor pusat dan kantor wilayah bekerja dari rumah (Work From Home/WFH). Namun, teman-teman di garda depan tetap melayani nasabah,” tambahnya.

Baca Juga: Jangan Lupakan Petani! Mereka Juga Garda Terdepan Hadapi Krisis Covid-19

Meskipun sebagian karyawan Pegadaian menjalankan imbauan WFH, Pegadaian memastikan tetap melayani nasabahnya dengan pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital sejalan dengan program social distancing untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19. 

Dengan aplikasi ini, nasabah dapat melakukan transaksi Tabungan Emas, Gadai, Pembiayaan Usaha, Beragam Pembayaran, serta berbagai informasi harga emas serta lokasi outlet Pegadaian.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan