Ditemukan 25 Kasus Corona, Bantuan APD hingga Disinfektan Meluncur ke Bali

WE Online, Jakarta

Kasus penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia masih terus berkembang. Hingga Kamis (4/2/2020) 1.790 kasus terkonfirmasi, 1.508 dalam perawatan, 170 orang meninggal, dan 112 orang sembuh.

Bantuan bagi mereka yang sedang bertugas di garda terdepan menanggulangi virus tersebut terus berdatangan. Bantuan juga datang dari Urban Company yang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan (Nakes).

“Tak hanya itu, bantuan yang diberikan juga berupa hand sanitizer, masker, dan penyemprotan disinfektan kepada seluruh instansi, sekolah dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Maharani Kemala, Founder Urban Company, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Bank DKI Sumbang APD ke Tenaga Medis Pulau Tidung

Dewa Gede Adiputra, Founder Urban Company, menambahkan, Urban Company menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan relawan terjun langsung ke lapangan untuk menanggulangi Covid-19.

Penyemporotan disinfektan oleh Urban Company bersama ACT juga dilakukan di sekolah dasar (SD) di Bali. Di Bali sendiri terkonfirmasi ada 25 kasus, 10 sembuh, dan dua meninggal.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu untuk menanggulangi Covid-19 agar Indonesia kembali pulih,” ujar Dewa.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan