Di Tengah Wabah Covid-19, Stok BBM di Kalimantan Selatan Masih Aman

WE Online, Jakarta

Khusus untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, PT Pertamina (Persero) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi tersebut aman meskipun saat ini terdapat wabah Covid-19.

Berdasarkan catatan Pertamina, hingga akhir Maret (29/3/2020), rata-rata harian konsumsi untuk gasoline adalah 1.777 KL/hari dan gasoil sebesar 631 KL/hari untuk Wilayah Kalimantan Selatan. Adapun untuk Kota Banjarmasin, rata-rata konsumsi untuk gasoline sebanyak 321 KL/hari dan untuk gasoil sebesar 125 KL/hari.

Baca Juga: Pertamina Semprot Disinfektan di 600 SPBU Jakarta, Banten hingga Jabar

“Untuk suplai BBM ke Kalsel berjalan normal,” ujar Region manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza.

“Stok elpji juga aman, rata-rata konsumsi untuk LPG 3 kg yaitu 282 metrik ton/hari untuk wilayah Kalsel dan 57 metrik ton/hari untuk Kota Banjarmasin,” tambah Robert.

Pertamina mengimbau, meskipun menghadapi wabah Covid-19, masyarakat diimbau tidak panic buying dan dianjurkan menggunakan transaksi nontunai (cashless). Selain itu, masyarakat diimbau senantiasa menjaga kesehatan diri dengan menggunakan masker.

Pertamina juga menyediakan fasilitas sanitasi di SPBU berupa sarana fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta operator SPBU telah menggunakan masker dan sarung tangan.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan