Bupati Banyumas Temui 2 Pasien Sembuh Covid-19, ‘Bahkan Saya Berani Merangkul dan Memegang’

WE Online, Purwokerto

Bupati Banyumas Achmad Husein menyebut dua pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas karena teridentifikasi positif COVID-19, sudah dinyatakan sembuh,

“Kami sudah menerima konfirmasi mengenai hasil pemeriksaan ulang swab. Awalnya mereka positif, sekarang negatif, dengan demikian mereka sudah sembuh,” katanya dalam keterangan persnya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis petang.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi Ini Mau Sulap Gedungnya Jadi Ruang Isolasi Corona

Menurut dia, dua pasien COVID-19 tersebut terdiri atas S (58) dari Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, dan AS (17), warga Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Banyumas.

Terkait dengan hal itu, dia mengatakan pihaknya pada Kamis (2/4) sore langsung mendatangi tempat karantina dua PDP tersebut untuk mengabarkan jika mereka telah sembuh dari COVID-19.

“Bahkan, saya berani memegang dan merangkul mereka. Saya berani menyentuh dan merangkul karena keduanya sudah negatif. Saya lebih takut dengan yang belum dinyatakan negatif,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada masyarakat khususnya warga Desa Kemiri dan Desa Kracak agar menerima mereka dengan sebaik-baiknya karena orang yang sudah dinyatakan negatif justru lebih aman.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan