Bill Gates ‘Sang Peramal’ Sudah 4 Tahun Berturut-turut Ingetin Soal Pandemi

WE Online, Jakarta

Saat ini dunia tengah dihadapkan dengan pandemi global dengan meluasnya penyebaran kasus virus corona atau Covid-19. Seperti kita tahu, Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan total kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Adapun per hari ini, Kamis (2/4/2020) total kasus corona di AS telah mencapai angka 215,081 dengan total kematian 5,109 dan sembuh 8,878.

Pendiri Microsoft, Bill Gates yang belakangan lebih memilih sibuk dalam filantropinya mengaku sedih melihat pandemi yang terjadi. Padahal, Bill Gates sudah menyampaikan hal tersebut jauh-jauh hari bahkan selama 4 tahun berturut-turut. Berikut catatannya:

Baca Juga: Geram Kasus Corona Makin Banyak, Bill Gates: Amerika Harus Tutup Total!

2015

acara TED Talk 2015 lalu Gates memberi masukan kalau dunia perlu berinvestasi pada sistem kesehatan alih-alih investasi perang. Dia juga menyarankan agar seluruh negara melakukan kolaborasi internasional untuk melatih staf medis agar lebih awam menghadapi keadaan di tengah krisis virus.

Pemaparan TED Talk Bill Gates pada 2015 berkaca pada wabah Ebola yang merebak di Afrika Barat. Saat itu, Ebola telah merenggut nyawa lebih dari 10 ribu orang, seperti ditulis Gates dalam di situs Gates Notes. 

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan