Aria Bima PDIP Usulkan Gerakan Tutup Mulut di Tengah Pandemi Corona

jpnn.com, JAKARTA – Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Aria Bima mengusulkan untuk melakukan lockdown mulut atau menutup mulut di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Bima, usulan ini bisa dijadikan gerakan untuk memperkuat apa saja yang sudah disampaikan pemerintah.

“Memberikan penguatan dari kami (DPR), tugas legislasi dan tugas pengawasan kami yakni mengenai hal yang terkait dengan masalah menutup rapat mulut, pimpinan,” kata Bima saat Rapat Paripurna DPR, Kamis (2/4).

Baca Juga:

Aria memandang bahwa ada suatu gerakan yang harus dilakukan yakni lockdown mulut untuk seluruh masyarakat.

Menurut Aria, dari beberapa negara yang sangat signifikan terhadap penularan dan penyebaran virus itu bukan melakukan lockdown dalam arti menutup suatu lokasi. Namun, lebih kepada lockdown ‘menutup mulut’ yang terkena maupun yang tidak terkena.

“Itu cukup berhasil, pimpinan. Saya berharap karena di sini DPR yang mewakili berbagai wilayah untuk bisa menyosialisasikan ini, partai politik bisa menyosialisasikan ini,” katanya.

Baca Juga:

Wakil Ketua Komisi VI DPR itu menjelaskan me-lockdown mulut itu bisa dilakukan dengan menggunakan masker standar yang nonmedis. Sementara, kata dia, untuk masker yang berstandar medis diprioritaskan untuk yang memang memerlukan seperti kawan-kawan yang di barisan terdepan menangani korban di rumah sakit-rumah sakit.

Aria berharap masker penutup mulut atau masker nonmedis ini bisa terbuat dari apa saja dan digerakkan ke seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 260 juta jiwa ini.
BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIJPNN NEWS

Tinggalkan Balasan