3 Langkah Cerdas Bill Gates untuk Berantas Corona, Yuk Terapkan Yuk!

WE Online, Jakarta

Mengakhiri pandemi virus corona (COVID-19) adalah hal yang diinginkan semua orang di dunia. Pendiri Microsoft, Bill Gates dilansir dari Washington Post di Jakarta, Kamis (2/4/2020) mengatakan bahwa ia memiliki 3 langkah cerdas untuk memberantas virus corona, terutama di Amerika Serikat (AS) tempat di mana wabah terbanyak di seluruh dunia.

Berikut langkah-langkah yang dijelaskan Bill Gates:

Baca Juga: Bill Gates ‘Sang Peramal’ Sudah 4 Tahun Berturut-turut Ingetin Soal Pandemi

1. Shutdown atau Lockdown

Ya, orang terkaya kedua di dunia ini dengan tegas meminta pemerintah AS untuk secarah konsisten lockdown seluruh tempat.

“Di beberapa negara bagian, pantai masih terbuka; di tempat lain, restoran masih menyajikan hidangan duduk. Ini adalah resep untuk bencana. Karena orang dapat bepergian dengan bebas melintasi batas negara, demikian juga virusnya.” kata Bill Gates. 

“Para pemimpin negara harus jelas: Shutdown di mana saja berarti shutdown di mana-mana. Sampai jumlah kasus mulai turun di seluruh Amerika yang bisa memakan waktu 10 minggu atau lebih” terangnya lagi.

2. Meningkatkan Pengujian

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan