Sensus Penduduk Online Diperpanjang, Ini Kata Kepala BPS Sinjai

SINJAI – Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang batas waktu pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020. Dari yang semula ditetapkan sejak 15 Juli hingga 31 Maret, menjadi sampai 29 Mei 2020. Itu, lantaran adanya virus corona (COVID-19) yang saat ini tengah mewabah.

Informasi tersebut disampaikan oleh Badan Pusat Statistik melalui akun Instagram resminya @bps_statistics, pada Selasa (31/3/2020) kemarin.

Kepala BPS, Suhariyanto, memberikan ucapan terima kasih atas partisipasi dari 32,4 juta penduduk Indonesia dalam pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

“Terima kasih atas partisipasi 32,4 juta penduduk Indonesia yang telah berpartisipasi dalam periode awal Sensus Penduduk Online,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPS Sinjai Suparno Pani mengemukakan, dalam keadaan Negara seperti saat sekarang yang diharapkan untuk menerapkan physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas, dia tetap menyampaikan harapan bagi masyarakat yang belum melakukan pengisian data agar memanfaatkan masa perpanjang tersebut.

“Iya sensus penduduk online diperpanjang,” ungkap Suparno melalui jejaring WhatsApp, Rabu (1/4/2020).

Kata Suparno, SPO 2020 di situs web sensus.bps.go.id yang dilaksanakan sejak 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020 untuk di Kabupaten Sinjai sendiri telah melampaui target.

“Alhamdulillah kita sudah capai lebih dari target, jadi penambahan ini diserahkan semuanya kepada masyarakat untuk melakukan SPO,” tandasnya. (Jum Kominfo Sinjai)

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIPORTAL RESMI PEMKAB SINJAI

Tinggalkan Balasan