Kebijakan Pak Jokowi di Tengah Wabah Corona Sudah Tepat

jpnn.com, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen mengatakan keberpihakan terhadap rakyat kecil sangat penting agar semua bisa bertahan.

Gus Nabil sapaan Nabil Haroen menilai pemerintah memberi keringanan dengan menggelontorkan anggaran dan memberi stimulus untuk meminimalisasi persebaran Covid-19. Prinsinya agar bersama-sama saling menjaga desa masing-masing serta ada keinginan tinggi untuk menjaga kesehatan.

“Oleh karena itu, saya menilai keberpihakan Pak Jokowi dan jajaran pemerintah, sudah tepat di tengah krisis ini. Ada insentif untuk listrik gratis bagi 24 juta pelanggan, serta 50 persen untuk 7 juta pelanggan itu sudah mengakomodasi banyak sekali warga,” kata Gus Nabil kepada wartawan, Rabu (1/3) ketika respons kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dalam penangan Covid-19.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, Gus Nabil mengakui bahwa memang belum terlihat detail tentang dukungan penangguhan cicilan bagi nelayan dan petani, dan jaminan ketahanan pangan.

“Penangguhan cicilan ada seruan presiden, tetapi implementasinya masih harus dikawal dengan peraturan jelas,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini.

Lebih lanjut, Gus Nabil melihat dukungan pemerintah kepada tim medis sangat luar biasa. Bahkan, pembangunan satu Rumah Sakit untuk penanganan pasien Corona dibangun cepat selama 8 hari.

Baca Juga:

“Ini langkah bagus bahwa kita bersama-sama yakin mampu melewati krisis ini,” katanya.

Terkait dengan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan penyiapan anggaran sebesar Rp 405,1 triliun, Gus Nabil menegaskan perlu ada dukungan rakyat untuk saling bekerja sama dan pengawalan terhadap implementasi kebijakan dan penggunaan anggaran.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIJPNN NEWS

Tinggalkan Balasan