Karena Corona, KNPI Sinjai ‘Tahan’ Pengendara di Jalan

 

SINJAI, Suara Jelata—Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai membagikan masker secara gratis ke pengguna jalan yang melintas di Jalan Persatuan Raya (Tugu Sinjai Bersatu), Senin siang (30/3/2020).

Bagi-bagi masker gratis yang dikemas dalam kegiatan “bakti sosial (Baksos) Peduli Kesehatan” tersebut dihadiri langsung Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli didampingi Ketua Bidang Sosial dan Budaya KNPI Sinjai, Andi Syarifuddin serta pengurus lainnya.

Menurut Andi Syarifuddin, gerakan ini merupakan upaya nyata dari pemuda dan mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 yang lebih dikenal dengan Virus Corona yang saat ini tengah merebak dibeberapa Negara termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk masker gratis yang dibagikan hari ini, ungkap Syarifuddin jumlahnya kurang lebih 300 lembar.

“Jadi gerakan ini wujud kepedulian kami di KNPI untuk membantu pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mecegah penyebaran Covid-19”, ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dikatakan Baksos Peduli Kesehatan ini merupakan gerakan tahap kedua setelah sebelumnya pada pekan lalu juga dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa kafe yang ada di dalam kota Sinjai.

“Termasuk kafe yang terletak di Jalan Tondong kita sudah semprot disinfektan juga pekan lalu”, sambungnya.

Melihat dari trend pengembangan kasus tersebut memang sangat miris sehingga, kata Syarifuddin penting untuk dilakukan pencegahan sejak dini.

“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Untuk itulah Kita juga mengedukasi masyarakat terkait dengan Covid-19 ini,” tandasnya.

Selain kegiatan tersebut, KNPI Sinjai sebelumnya juga melakukan sosialisasi pembuatan cairan disinfektan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sinjai. (Kominfo Sinjai)

 

source

Tinggalkan Balasan