Jokowi Berharap RS Darurat Pulau Galang Tidak Digunakan Masyarakat

jpnn.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengharapkan rumah sakit darurat penanganan virus Corona di Pulau Galang, Kepulauan Riau, bisa beroperasi pada Senin (6/4) mendatang. Hal ini disampaikan dia setelah mengunjungi progres renovasi rumah sakit darurat tersebut.

“Ini maksimal, Senin sudah bisa dioperasikan. Memang ada keterlambatan 3-4 hari. Karena ada transportasi bahan material yang terkendala karena cuaca,” kata pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Meski demikian, Jokowi mengharapkan rumah sakit darurat ini tidak digunakan masyarakat. Jokowi menerangkan bahwa rumah sakit ini sebagai bentuk antisipasi terburuk dalam penanganan virus Corona.

Baca Juga:

“Wisma Atlet, kami siapkan 2.400 bed, tetapi alhamdulillah sampai saat ini baru dipakai 400. Di sini juga sama, 360 bed dan untuk isolasi ada 20 yang ICU dan 30 yang non-ICU. Kami harapkan ini enggak dipakai,” kata Jokowi.

Jokowi juga menerangkan bahwa fasilitas kesehatan ini apabila selesai pandemi Corona akan menjadi rumah sakit khusus penyakit menular dan riset penyakit. (tan/jpnn)

Baca Juga:

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIJPNN NEWS

Tinggalkan Balasan