Covid-19 Pemerintah Lockdown, Ketua KNPI Sinjai Utara: Perbanyak Berdoa

SINJAI, Suara Jelata—Menyikapi virus corona atau biasa disebut Covid-19 oleh pemerintah dengan memberlakuan lockdown tersebut mendapat sorotan dari ketua DPC KNPI Sinjai Utara, Rola Suryanama. Selasa, (17/3/2020).

Menurutnya, lockdown bukanlah solusi terakhir bagi pemerintah, itu baru bisa diberlakukan ketika negara hadir dari atas sampai ke bawah.

“Yang tidak pernah dipertimbangkan oleh pemerintah adalah bagaimana masyarakat bawah ketika lockdown diberlakukan. Bagaimana kehidupan masyarakat yang menggantungkan kehidupan di pasar-pasar kecil, dan bagaimana kehidupan buruh harian dan sebagainya,” ujar Surya sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, pemerintah tidak bisa menjamin kebutuhan pokok masyarakatnya, Covid-19 adalah virus yang begitu cepat berpindah namun ada hal lain yang harus dipertimbangkan.

“Inti dari Covid-19 lebih dari pada sebuah teguran bagaimana gaya hidup beberapa masyarakat yang harus berubah dalam hal kebersihan makanan, komsumsi, dan kebersihan sekitarnya,“ bebernya.

Selain itu, kata dia, Tuhan telah memberikan pedoman untuk hidup di muka bumi. Jangan lagi kita dengan angkuh untuk menjalani pedoman itu.

“Maka mari kita sama-sama tidak berlebihan untuk menyikapi apa yang terjadi sekarang ini. Perbanyak berdoa semoga Covid-19 Ini cepat teratasi. Karena pemerintah terlalu gegabah,” kuncinya.

source

Tinggalkan Balasan