Corona Hancur Leburkan Prancis, Jumlah Kematian Covid-19 Meledak Kalahkan China

WE Online, Jakarta

Sungguh tak diduga, jumlah angka kematian serangan Virus Corona atau Covid-19 di Prancis mengalami ledakan cukup tinggi. Bahkan, jumlahnya telah melampaui China.

Berdasarkan data terbaru yang disiarkan Coronavirus Covid-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE, hingga pukul 14.30 WIB, Rabu (1/4/2020), pukul 15.30 WIB, kini dari total 52.836 warga terinfeksi corona, 3.532 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Dengan jumlah itu, kini Prancis menjadi negara ketiga dunia dengan jumlah angka kematian corona tertinggi. Jumlah kematian penderita corona di Prancis mengalahkan China. Saat ini jumlah kematian akibat corona di negeri tirai bambu sebanyak 3.316 jiwa.

Baca Juga: Kritis Dibogem Corona, Kondisi AS Lebih Buruk dari Negeri Syiah

Sampai saat ini angka kematian terbanyak akibat corona masih dipegang Italia, total sudah sebanyak 12.428 jiwa. Diikuti oleh Spanyol di peringkat kedua dengan jumlah pasien corona meninggal dunia 8.464 jiwa.

Dan sudah sebanyak 42.365 orang meninggal dunia akibat corona di seluruh dunia. Sedangkan total penderita corona dunia telah menginjak angka 860.793 orang dan berhasil disembuhkan baru  178.378 orang.

Jumlah penderita corona terbanyak di dunia terjadi Amerika Serikat, sudah sebanyak 189,633 warga negeri Paman Sam terinfeksi corona. Sebanyak 4.081 orang di antaranya meninggal dunia.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Partner Sindikasi Konten: Viva

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan