Ayo Bantu Tenaga Medis, Jakarta Masih Sangat Membutuhkan

WE Online, Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih membutuhkan bantuan masyarakat bagi tenaga medis yang menangani pasien wabah COVID-19 antara lain alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan dan disinfektan.

Hingga Selasa (31/3/2020) dukungan bantuan berupa pakaian, sarung tangan dan disinfektan telah diterima dan akan disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan.

Baca Juga: Darurat Corona, 250 Permohonan Bantuan Datang ke Perusahaan Ini

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi dan berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan dalam penanganan COVID-19,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Dwi Oktavia dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Adapun bantuan bagi tim medis yang diterima Pemprov DKI Jakarta berupa 350 potong pakaian dalam tim medis perempuan dan 160 potong pakaian dalam tim medis laki-laki dari Uniqlo. Pemprov DKI juga mendapat bantuan peralatan medis berupa 4.000 pasang sarung yangan dari TFI Foods dan 500 pasang sarung tangan dari masyarakat.

Bantuan peralatan sterilisasi juga didapatkan dari masyarakat sebanyak 120 liter larutan desinfektan, 200 unit alkohol swab dan 10 liter alat cuci tangan (hand sanitizer). Selain itu, Pemprov DKI juga mendapat dukungan natura berupa 2.100 kaleng susu kemasan dari PT Nestle Indonesia.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

BERITA INI TELAH TAYANG LEBIH AWAL DIWARTA EKONOMI

Tinggalkan Balasan